Rabu, 13 Juni 2012

Pilgub Sulsel 2013

Partai Golkar Sulsel mulai menggencarkan sosialisasi duet incumbent Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) jilid II jelang Pilgub Sulsel 2013. Semua koordinator wilayah (korwil) di tujuh daerah pemilihan (dapil), diinstruksikan menggerakkan semua struktur partai sampai tingakat kelurahan/ desa. Keputusan dimulainya sosialisasi setelah dibahas dalam rapat tertutup Partai Golkar di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (12/6). Rapat tersebut dihadiri oleh semua korwil se-Sulsel dan berlangsung sekitar dua jam.

Korwil Bone,Soppeng,Wajo (Bosowa) Andi Marzuki Wadeng mengatakan, salah satu poin penting dalam rapat internal itu, yakni instruksi kepada semua korwil untuk menggerakkan semua struktur partai sampai tingkat kelurahan/desa. “Semua perangkat partai di tujuh dapil diminta untuk melakukan sosialisasi lebih gencar lagi,mulai dari tingkat kabupaten hingga ke struktur di kelurahan/desa,” ujar Andi Marzuki Wadeng kepada SINDOdi Makassar,kemarin.

Rapat yang dihadiri semua elit Partai Golkar Sulsel tersebut, juga mengevaluasi kinerja Golkar selama ini. Selain itu, membahas beberapa isu yang sedang berkembang di masyarakat. Namun, Marzuki enggan memberikan bocoran detail evaluasi yang dimaksud.Menurutnya, semua hal yang dibicarakan hanya terkait masalah internal Golkar dan agenda politik mendatang. “Kami lakukan evaluasi sejauh mana yang telah kami lakukan selama ini.

Kami juga membuat pemetaan-pemetaan terhadap program dan kerja- kerja selanjutnya,” katanya tanpa merinci lebih detil. Sebelumnya,Wakil Sekretaris Golkar Lakama Wiyaka mengatakan, rapat tertutup tersebut akan membahas rencana deklarasi pasangan Sayang jilid II.“Salah satu agenda yang dibahas adalah deklarasi pasangan yang diusung Golkar di pilgub,” ujar Lakama Wiyaka belum lama ini.

Sementara itu, Pengamat Politik Universitas Hasanuddin Ady Suryadi Culla mengatakan, Golkar adalah partai yang memiliki infrastruktur yang mengakar hingga ke tingkat kelurahan/desa. Salah satu yang menjadi program penguatan DPP Golkar, yakni pengkaderan tingkat desa. “Hal ini membuat Golkar semakin kuat sampai tingkatan kelurahan/desa. Tentu ini juga menjadi keuntungan bagi calon yang diusung Golkar di pilgub,”ulasnya.

0 komentar:

Posting Komentar